Web MDMK

Menghabiskan Usia Dengan Kekecewaan



Bismillahirrahmanirrahiim

Alhamdulillah hari ini kita diberikan nikmat iman, kesehatan sehingga kita bisa saling bersilaturahmi kembali.Sahabat Menebar Kebaikan hari ini admin akan kembali memposting mengenai waktu dan umur kita.Setelah kemarin kita Web MK memposting mengenai Berkorban Demi Ridha Allah dan juga memposting mengenai Menjadi Pribadi Penuh Arti Dengan Akhlak Mulia maka hari ini admin akan memposting Menghabiskan Usia Dengan Kekecewaan.
Semoga bermanfaat sahabat...Barakallahu Fiikum

Kehidupan itu tiada lain hanyalah terdiri dari menit dan detik.Ia tiada lain adalah terdiri dari malam dan siang dan tiada lain hanyalah hembusan-hembusan nafas.Memang, waktu adalah emas dan perak, waktu lebih berharga dan lebih tinggi artinya daripada ketenaran dan kedudukan.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman : "...dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir dan ( apakah tidak ) datang kepada kamu pemberi peringatan ?...
( QS. Faathir (35) : 37 ).

"Maka apakah kamu mengira bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main ( saja ) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami ? Mahatinggi Allah, Raja yang sebenarnya; tidak ada Tuhan ( yang berhak disembah ), selain Dia, Tuhan ( yang mempunyai ) 'Arsy yang mulia."
( QS. Al-Mukminuun (23) : 115-116 ).


Wahai makhluk yang diciptakan untuk ibadah, wahai makhluk yang diciptakan untuk memelihara waktunya bersama Allah, wahai makhluk yang diciptakan untuk mengemban risalah yang besar, apakah kita sudah mengintrospeksi diri kita dalam waktu siang malam kita ? Apakah kita mengetahui untuk apa saja kita habiskan menit-menit dan detik-detik kita semua ???

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda dalam riwayat
(HR. Hakim, Abu Nu'im, Al-Baihaqi ) : " Gunakanlah lima perkara sebelum datang lima perkara lainnya ;

1. Gunakanlah masa mudamu sebelum masa tuamu.
2. Masa hidupmu sebelum kematianmu.
3. Waktu luangmu sebelum sibukmu.
4. Waktu sehatmu sebelum waktu sakitmu.
5. Waktu kayamu sebelum waktu miskinmu.

Adakalanya liburan yang dikenal oleh para murid dan para guru, yaitu liburan yang dikenal dalam tradisi manusia, tetapi bukan liburan menurut Tuhan langit dan bumi, sebab seorang muslim tidak punya libur atau cuti sebelum melangkahkan kakinya ke dalam surga.Sebenarnya kita tidak punya liburan atau cuti dan sebagainya, sebagaimana yang diberikan kepada kita oleh manusia yang dalam peristilahan mereka dikenal dengan sebutan cuti, liburan, dan istirahat.

Sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah berfirman : " Dan sembahlah Tuhanmu sampai datang kepadamu yang diyakini ( ajal ) ".
( QS. Al-Hijr (15) : 99 ).

Kita tidak punya waktu libur sepanjang siang atau malam, karena malaikat pencatat amal kebaikan senantiasa mencatat dan menulisnya; demikian pula malaikat pencatat amal keburukan senantiasa menghitung dan mencatatnya.Kalau demikian, tiada jalan lari bagi kita dari Allah.Kita pasti akan kembali hanya kepadaNya.

'Atha bin Rabah berkata kepada para pemuda yang dilaluinya, sedang mereka dalam keadaan diam, tidak melakukan aktivitas apapun : "Mengapa kalian tidak bertasbih dan berdzikir ? Apakah kalian lupa bahwa malaikat mencatat semua perbuatan yang kalian lakukan ?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
" Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba.Sesungguhnya Allah telah menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan hitungan yang teliti.Tiap-tiap mereka datang kepada Allah pada hari Kiamat dengan sendiri-sendiri.Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam ( hati ) mereka rasa kasih sayang ( kepada sesama mukmin ).Sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur'an itu dengan bahasa kalian agar kalian dapat memberi kabar gembira dengan Al-Qur'an itu kepada orang-orang yang bertakwa dan agar kalian memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.Berapa banyak telah Kami binasakan umat-umat sebelum mereka.Adakah kalian melihat seorang pun dari mereka atau kalian dengar suara mereka yang samar-samar."
( QS. Maryam (19) : 93 - 98 ).

Semoga yang sedikit ini bermanfaat.Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan kepada sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,keluarga dan para shahabatnya serta seluruh pengikut beliau.
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...

20 Ramadhan 1432 H

Sahabat sedang membaca artikel tentang Menghabiskan Usia Dengan Kekecewaan dan sahabat bisa menemukan artikel Menghabiskan Usia Dengan Kekecewaan ini dengan url http://webmdmk.blogspot.com/2011/08/menghabiskan-usia-dengan-kekecewaan.html, sahabat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menghabiskan Usia Dengan Kekecewaan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sahabat, namun jangan lupa untuk meletakkan link Menghabiskan Usia Dengan Kekecewaan ini sebagai sumbernya.


9 komentar:

ROe Salampessy mengatakan...

nice artikel admin MK.
kunjungan balasan dan perdana , sekalian ijin follow. :)

salam ukhuwah.

Tautan Pena mengatakan...

Semoga kita bisa mengisi waktu dan umur kita senantiasa dalam kebaikan aamiin...aamiin

Web MDMK mengatakan...

@ ROe Salampessy : Terima kasih sahabat..semoga bermanfaat.Salam Ukhuwah.
@ Tautan Pena : Aamiin..aamiin doanya sahabat

Prasetyo mengatakan...

Nice blog posting

Dont forget to visit me back, wokey !!!

Belajar Komputer mengatakan...

sia-sia jadinya hidup ini, mantap gan artikelnya

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

izin nyimak dan merenungkan ya gan.

Web MDMK mengatakan...

@ Prasetyo : Terima kasih sahabat...
@ Belajar Komputer : Benar sahabat, semoga kita bisa melalui waktu demi waktu kita senantiasa dalam kebaikan aamiin.
@ Banjal Dua Tiga : Semoga bermanfaat sahabat

Ummu Nailah mengatakan...

Semoga kita dijauhkan dari hal sedemikian kawan aamiin..
Terima kasih atas berbagi artikelnya ini

Ferry I mengatakan...

Kunjungan silaturahmi di sini sahabat

Posting Komentar

Terima kasih sahabat atas silaturahminya.
Semoga bermanfaat dan silahkan sahabat meninggalkan komentar atau pun kritikan demi perbaikan web ini.
Dimohon tidak meninggalkan SPAM.
Barakallahu Fiikum...

 

Statistic

Page Rank


Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Negara

Free counters!

Sahabat Menebar Kebaikan

Komentar Sahabat


Return to top of page Copyright © 2011 | Web Menebar Kebaikan Converted into Blogger Template by HackTutors