Web MDMK

Menjadi Ahli Surga



Menjadi Ahli Surga.
Bismillahirrahmanirrahiim

Melanjutkan postingan yang terdahulu sahabat yaitu Empat Kiat Meraih Surga maka pada hari ini kita akan memposting yang berkaitan dengan hal tersebut yaitu Menjadi Ahli Surga.Semoga bermanfaat sahabat semuanya...

Dari Abdullah bin Salam r.a Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :”Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikanlah makan (kepada orang yang membutuhkan), dan shalatlah kalian di saat manusia tertidur di kegelapan malam, maka kalian akan masuk surga dengan selamat.”
(HR. Tirmidzi, Ahmad, dan Darimi ).


Dalam hadist di atas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menginformasikan kepada kita tiga kiat Menjadi Ahli Surga Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan selamat.
Ketiga hal tersebut adalah :
  1. Menyebarkan Salam.Memberikan atau mengucapkan salam merupakan salah satu syi’ar Islam dan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
  2. Memberikan makan kepada yang membutuhkan.Memberikan makan merupakan gambaran yang baik tentang ciri masyarakat yang Islami.Memberi makan tidak harus berupa makanan namun dapat juga berupa bantuan lain berupa pertolongan, bantuan keuangan, dan sebagainya.
  3. Shalat di keheningan malam.Shalat di keheningan malam terutama di saat-saat manusia sedang terlelap dengan mimpinya, merupakan gambaran nyata kecintaan seorang hamba terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala.Saat-saat tengah malam merupakan saat-saat paling berat untuk meninggalkan tempat tidur menuju tempat wudhu guna mensucikan jiwa menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala.Di saat-saat seperti inilah waktu yang paling efektif untuk mengisis ruhiyyah dengan pancaran keimanan dari Allah Sbhanahu Wa Ta’ala.Begitu berharganya waktu seperti ini. Salah seorang ulama mengistilahkannya dengan Ad-Daqoiq al-Gholiyah (detik-detik yang sangat mahal).

Demikian tadi sahabat artikel mengenai Menjadi Ahli Surga.

Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat. Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebarkan Kebaikan kepada sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,keluarga dan para shahabatnya.
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...
Sahabat sedang membaca artikel tentang Menjadi Ahli Surga dan sahabat bisa menemukan artikel Menjadi Ahli Surga ini dengan url http://webmdmk.blogspot.com/2011/09/menjadi-ahli-surga.html, sahabat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menjadi Ahli Surga ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sahabat, namun jangan lupa untuk meletakkan link Menjadi Ahli Surga ini sebagai sumbernya.


37 komentar:

Abu Farras mengatakan...

Alhamdulillah mendapatkan ilmu yang bermanfaat lagi di sini sobat..Terima kasih.
Lanjutkan terus untuk senantiasa berbagi ilmu dan menebarkan kebaikan sobat

arr rian mengatakan...

Assalamualaikum.
Alhamdulillah...InsyaAllah untuk nomor satu saya mencoba untuk praktekan, terutama di dunia blog ini. Jadi mari mengawali sebuah postingan atau komentar dengan mengucap salam/menjawab salam.
Untuk no 2 dan tiga semoga saya bisa berbuat lebih dan istiqamah...

Terima Kasih..
Sarapan di Pagi hari senin...
Semoga menguatkan kecintaan kita semua pada Allah SWT...

Wassalamualaikum..

sahrul mengatakan...

ijin nyimak gan...

Ibnu Siswoyo mengatakan...

Terima kasih atas berbagi ilmunya sahabat...Hanya tiga tetapi bila tanpa kesungguhan dan juga niat untuk meraih ridha Allah ketiga hal tersebut pastinya akan sulit untuk melaksanakannya.
Semoga kita dimudahkan Allah untuk melaksanakannya aamiin

internet business mengatakan...

untuk menjadi ahli surga tidak dibutuhkan banyak biaya tp kenapa sdkt sekali orang yang melakukanya..sedangkan untuk dapat menikmati panas neraka mereka kadang rela mengeluarkan begitu banyak uang..thx sobat atas artikelnya, harus selalu ada posting2 seperti ini. sekali orang yang melakukanya..sedangkan untuk dapat menikmati panas neraka mereka kadang rela mengeluarkan begitu banyak uang..thx sobat atas artikelnya, harus selalu ada posting2 seperti ini.

Ummu Nailah mengatakan...

Tiga kiat untuk dapat meraih surganya Allah Ta'ala...
Terima kasih kawan telah banyak mengingatkan akan kebaikan
Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan pula kawan aamiin

al kahfi mengatakan...

mungin hanya sedikit org yg bisa menjalankan ke 3 nya,, tapi ya berbuatlah sedikit daripada tdk sama sxali ya kan sob

Atma muthmainna mengatakan...

masya Allah,menjadi ahli syurga?siapa yg tidak mau??....kurasa kita semua ingin dinobatkan sebagai ahli syurga.aamiin ya robb...

r10 mengatakan...

insya allah dapat mnjadi ahli surga

Agusductank mengatakan...

Ucapan salam adalah sala satu tanda pengenal umat Muhammad N moga ini bisa kita budidayakan,, makasih sahabat ilmunya sangat mendalam,, untuk poin ke-2 dan 3 masi tahap belajar menjalankan,, salam sukses dari saya sob.. Amin

Web mdmk mengatakan...

@ Abu Farras : Semoga berguna serta bermanfaat sahabat abu.
@ arr rian : Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.Diawali dengan hal yang ringan akan tetapi berpahala dengan mengucapkan salan sahabat arr rian.
@ sahrul : Semoga berguna sahabat sahrul.Silakan...
@ Ibnu Siswoyo : aamiin...aamiin doanya sahabat ibnu.
@ internet business : Surga dilingkupi dengan hal-hal yang penuh pengorbanan sedangkan Neraka dilingkupi dengan hal-hal yang menyenangkan sahabat.

Web mdmk mengatakan...

@ Ummu Nailah : Semoga berguba dan bermanfaat sahabat ummu nailah.Aamiin...
@ al kahfi : Semoga kita diberikan kemudahan dalam menjalaninya sahabat.
@ Atma muthmainna : Semoga saja kita semua termasuk dalam ahli surga aamiin.
@ r10 : Semoga sahabat aamiin.
@ Agusductank : SEkarang di masyarakat sudah terasa asing kalau mendengar ucapan salam yang dicontohkan Rasulullah...merasa sudah krtinggalan jaman.Padahal hikmahnya begitu banyak dalam salam itu sendiri.Lebih lengkapnya bisa membaca di link atas.

NURMANTO mengatakan...

semoga saya bisa menjadi seperti itu..amien..

Asmara Susanto mengatakan...

yg selalu sy lakuin, senyum salam sopan :)
semoga bisa mendapatkan doa2 terhadap org yg dberi prilaku td :D

Firdaus Tech mengatakan...

Semoga Kita semua masuk surga ,., amiennnnnnn ,., dan yang terpenting basic nya ya mas brooo sholat 5 waktu

Said Arsyad mengatakan...

wah, saya kayaknya masih belum pantes nih sob..

Musa Khairul Umam mengatakan...

Mudah2han ane bisa jadi calon ahli surga hehehe...

Dimas Satrio mengatakan...

ilmu yang sangat bermanfaat sekali

Rawins mengatakan...

nomer 3 tuh yang masih belum saja kesampaian
hehe

Kopiah Putih mengatakan...

Assalamu'alaikum..
Postingan yang sangat membangun jati diri,
Makasih mas!

Web mdmk mengatakan...

@ NURMANTO : aamiin...aamiin
@ Asmara Susanto : Salam, senyum dan sopannya dipertahankan sahabat.
@ Firdaus Tech : aamiin...aamiin
@ Said Arsyad : Belum pantaskan penilaian diri kita sahabat...yang terpenting adalah kita melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Web mdmk mengatakan...

@ Musa Khairul Umam : aamiin...aamiin
@ Dimas Satrio : Semoga bermanfaat sahabat
@ Rawins : Memang terasa berat bila belum menjalaninya dan terbiasa sahabat
@ Kopiah Putih : Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh...Semoga bermanfaat sahabat

Rama88 mengatakan...

silaturahmi disini sobat,, terima kasih atas ilmunya,, semoga kita semua selalu di berkahi allah swt.. amin..

Ferry I mengatakan...

Makasih sob atas tipsnya...pelan-pelan dipraktekkan nih

Dedi Suparman mengatakan...

mau dong ..... n salam kenal buat adminnya

saryadinilan mengatakan...

Semoga jadi ahli surga,nice artikel,love,peace and gaul.

Musa Khairul Umam mengatakan...

Thanks aminnya,moga2 terkabul :D

Bayu Pecek mengatakan...

memberi makan... ia aku pernah baca dulu, yang wanita memberi makan binatang anjing yah disebut sebagai ahli surga juga yah.. kalo ga salah yah bro....

Tautan Pena mengatakan...

Pena hadir dan silaturahmi sini sobat...
Terima kasih atas pencerahannya..menambah semangat pena kembali untuk memperbaiki diri sobat

katils mengatakan...

nah twuh yg k 3 manteb maling. dalam artian maling waktu di saat yang lain enak-enakan tidur dia bngun untk bertahajud dzikr dsbgainx nah twuh yg k 3 manteb maling. dalam artian maling waktu di saat yang lain enak-enakan tidur dia bngun untk bertahajud dzikr dsbgainx

GRATIS mengatakan...

bisa jadi ni ane yang jadi ahli surga :D

Web mdmk mengatakan...

@ Rama88 : Terima kasih atas silaturahminya sahabat...aamiin doanya
@ Ferry I : Semoga bermanfaat
@ Dedi Suparman : Semoga bermanfaat sahabat
@ saryadinilan : aamiin...aamiin
@ Musa Khairul Umam : aamin

Web mdmk mengatakan...

@ Bayu Pecek : Benar sahabat
@ Tautan Pena : Terima kasih sahabat pena atas silaturahminya
@ katils : Semoga bermanfaat sahabat
@ GRATIS : aamiin...

Mr.Anugrah Putra mengatakan...

terima kasih gan atas postingan artikel ini :) ijin nyimak yah gan :)

btw terima kasih yah gan sudah berkunjung ke blog ane jgn lupa ke blog ane lg gan jgn bosan yah gan :)

http://bisnisstylemagazine.blogspot.com/

Catatan seorang Dimas mengatakan...

artikelnya menarik nih. jadi makin giat pingin jadi ahli surga..

Web mdmk mengatakan...

@ Mr.Anugrah Putra : Selamat menyimak dan semoga bermanfaat sahabat
@ Catatan seorang Dimas : Semua orang tentunya ingin meraih surga-Nya sahabat

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

poin nomor 3 terkadang sulit di lakukan sob :( subhanallah.

Posting Komentar

Terima kasih sahabat atas silaturahminya.
Semoga bermanfaat dan silahkan sahabat meninggalkan komentar atau pun kritikan demi perbaikan web ini.
Dimohon tidak meninggalkan SPAM.
Barakallahu Fiikum...

 

Statistic

Page Rank


Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Negara

Free counters!

Sahabat Menebar Kebaikan

Komentar Sahabat


Return to top of page Copyright © 2011 | Web Menebar Kebaikan Converted into Blogger Template by HackTutors