Web MDMK

Peran Ciuman Dalam Rumah Tangga



Bismillahirrahmanirrahiim

Peran Ciuman Dalam Rumah Tangga.Alhamdulillah setelah kemarin memposting mengenai Empat Kiat Meraih Surga maka malam hari ini kita akan memposting mengenai Peran Ciuman Dalam Rumah Tangga.Semoga bermanfaat sahabat.

Banyak orang yang menikah tanpa berbekal pengetahuan memadai tentang pernikahan.Dia hanya tahu bahwa pernikahan adalah relasi yang sah secara syar'i antara laki-laki dengan perempuan, yang terbungkus dalam konsep yang berbeda-beda seiring perbedaan level sosial dan intelektual masing-masing orang.Perseptif Islam tentang pernikahan sebenarnya jauh lebih integral dan komprehensif daripada itu.Karena Allah menjadikan pernikahan sebaga penenang dan penentram.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :" Dan salah satu tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan pasangan untukmu dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa tenang padanya.Dia juga menjadikan rasa kasih sayang di antara kamu.Sungguh, dalam hal itu terdapat tanda-tanda bagi kamu yang berfikir ".
( QS. Ar-Rum : 21 ).


Salah satu hal yang dapat menciptakan suasana yang baik, romantis dalam kehidupan rumah tangga adalah memberikan ciuman.Ciuman memiliki andil penting bagi kesehatan emosional, psikis, dan fisik manusia.Ibu menciumi anaknya setelah lahir, lalu anak itu di ciumi oleh ayah dan saudara-saudaranya.

Ciuman memiliki efek positif, laksana sihir dalam memberikan perasaan bahagia ke dalam perasaan anak-anak, membuat mereka merasakan cinta, kasih sayang, kehangatan, keamanan, dan kenyamanan.Ciuman juga memberikan mereka rasa percaya diri, karena ia membuat mereka merasa dicintai dan diinginkan.

Kebutuhan manusia akan ciuman terus berlanjut sepanjang hidupnya.Karib kerabat dan shahabat-shahabat berciuman satu sama lain dalam berbagai kesempatan.Pasangan suami isteri pun saling berciuman sepanjang kehidupan rumah tangga mereka, sampai berapa tua pun usia mereka.

Ciuman antara suami isteri tidak selalu bermotif seksual.Ia merupakan salah satu cara mengungkapkan perasaan dan isi hati.Ia cara terbaik untuk menyatakan permintaan maaf.Ia juga cara yang efektif untuk menyatakan keterpesonaan, rasa terima kasih, dorongan moril, atau lainnya.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa di Amerika mengadakan penelitian tentang efek ciuman terhadap kehidupan manusia.Hasil yang didapatnya sebagai berikut :
Ciuman di pagi hari memiliki efek terapis yang lebih ampuh daripada apel.Suami yang dicium isterinya pada pagi hari sebelum berangkat kerja lebih jarang tertimpa kecelakaan lalu lintas, karena dia lebih tenang dan lebih mengendalikan syarafnya.Dia lebih mampu menanggung tekanan dan beban pekerjaan.Selain itu, pikirannya lebih rileks, tenang, santai,stabil, bahagia dan puas.

Dr.Coleman mengatakan : " Penelitian yang dilakukan terhadap ribuan orang menegaskan bahwa ciuman di pagi hari memicu sekresi tertentu dan proses kimiawi yang dapat membuat seseorang merasa nyaman dan tentram sehingga berpengaruh pada emosi-emosi batinnya."

Apabila isteri mengetahui dan menyadari peran positif ini dalam memberi ketenangan dan kedamaian bagi suaminya, maka hendaklah dia memberikan suaminya ciuman hangat agar sang suami membalasnya sama.Betapa indahnya kehidupan jika disertai emosi dan perasaan yang timbal balik.

Semoga bermanfaat...Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan bagi sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah melimpahkan shalawat, salam dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, keluarga dan para shahabatnya, serta seluruh pengikut beliau
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...
Sahabat sedang membaca artikel tentang Peran Ciuman Dalam Rumah Tangga dan sahabat bisa menemukan artikel Peran Ciuman Dalam Rumah Tangga ini dengan url http://webmdmk.blogspot.com/2011/09/peran-ciuman-dalam-rumah-tangga.html, sahabat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Peran Ciuman Dalam Rumah Tangga ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sahabat, namun jangan lupa untuk meletakkan link Peran Ciuman Dalam Rumah Tangga ini sebagai sumbernya.


45 komentar:

RiyaL mengatakan...

posting mantab sob,, trima kasih atas infonya,

oka1302 mengatakan...

wah manteb sob
sumpah dah baru tau kalo manfaat ciuman begitu besar berpengaruh tehadap rumah tangga :) nice info sob

Bayu Fajar Pratama mengatakan...

Betul itu. Ciuman itu nggak selalu memberikan kesan seksual, tetapi lebih ke arah kesan kasih sayang atau kesan positif lainnya.

Aku pernah baca artikel yang isinya, "lihat tayangan televisi sekarang. adegan ciuman kasih sayang tidak ditayangkan karena dianggap anak-anak belum cukup umur untuk melihatnya. Tetapi, bagaimana dengan adegan kekerasan? anak-anak menonton kekerasan dengan bebas di televisi. tidak heran moral anak kita rusak. tayangan kekerasan lebih mendominasi dibandingkan tayangan kasih sayang."

nice post on your blog :D

Ferry I mengatakan...

Ternyata begitu besar juga funsi ciuman dalam rumah tangga ya sobat...Terima kasih atas berbagi ilmunya sobat.
Dipraktekkan ilmunya nih

halamanputih mengatakan...

Ciuman kepada istri adalah sebuah kasih sayang, sementara ciuman kepada yang bukan muhrim berlatar belakang nafsu dan dapat berefek kepada bangkitnya syahwat. Itu yang sering terjadi dalam pergaulan bebas.

Asyik bacanya nih...

al kahfi mengatakan...

hmm, ciuaman itu membangkitkan hormon endophirm,,yaitu membangkitkan rasa senang

Said Arsyad mengatakan...

tapi ciumannya harus ada batasannya tu sob..

Abu Farras mengatakan...

Memang hal itu termasuk hal yang dapat mempererat tali kasih sayang antara suami dan isteri...Terima kasih sahabat atas berbagi ilmunya.
@ Said Arsyad : maaf sahabat...menurut saya kalau suami isteri tidak ada batasannya kan sudah syah menurut agama.Jangan sampai antar suami isteri dibatasi tetapi pergaulan bebas dan pacaran ciuman malah dianggap hal yang lumrah...Naudzubillah...

Ummu Nailah mengatakan...

Terima kasih telah berbagi ilmunya kawan...
Bermanfaat sekali

Ikbal Rizki mengatakan...

wahhh.... jadi pengen cepat2 nikah ni.. hehe

ternyata ciuman itu bnyak perannya ya... thanks info gan....

salam kenal

Ibnu Siswoyo mengatakan...

Sangat bermanfaat berbagi ilmunya sahabat...
Terima kasih

Rama88 mengatakan...

artikelnya bertemakan islami semua,, saya sangat suka,, terima kasih kawan,, salam kenal,, sukses slalu buat anda,,

Web mdmk mengatakan...

@ RiyaL, @ oka1302, @ Ferry : Semoga bermanfaat sahabat.
@ Bayu Fajar Pratama : Benar sahabat.Bila ciuman ini untuk sepasang suami isteri.Tayangan kekerasan memang seharusnya dihilangkan di banyak saluran televisi karena merusak otak dan pemikiran anak sekarang sahabat.
@ halamanputih : Terkadang atau bahkan jarang seorang istri atau pun suami mencium isterinya karena mungkin dianggap bukan jamannya lagi atau dengan berbagai macam alasan.Sedangkan yang banyak terjadi dalam pergaulan bebas sekarang ini ciuman dan sebangsanya dianggap hal biasa dalam hubungan yang mereka katakan dengan 'pacaran'.Semoga makin banyak umat yang menghindari berpacaran aamiin.
@ alkahfi : itu salah satunya sahabat...
@ Said Arsyad : admin setuju dengan penjelasan sahabat abu farras.Dan bisa dilihat juga dengan penjelasan di atas sahabat.
@ Abu Farras : Terima kasih atas tambahannya.
@ Ummu Nailah,@ Ikbal Rizki,@ Ibnu Siswoyo : Semoga bermanfaat sahabat

Web mdmk mengatakan...

@ Rama88 : Semoga bermanfaat sahabat...terima kasih atas dukungan dan kunjungan silaturahminya

pandhawa-tiga mengatakan...

Kalo udah dalam lingkup rumah tangga ya ga apa2, tapi kalo masih pacaran ??? Oooo... tidak boleh...

MOH. Aris Taufik mengatakan...

wah... baru tahu ane..

Amy Syaquena mengatakan...

nice entry, thanks for the info...

Mr.Anugrah Putra mengatakan...

terima kasih gan , informasinya untungnya ane belum boleh berciuman :) hehehehe sekali lg thanks yah sob

http://bisnisstylemagazine.blogspot.com

Web mdmk mengatakan...

@ pandhawa-tiga : Dalam rumah tangga berpahala, dalam berpacaran berdosa.
@ MOH. Aris Taufik : Semoga bermanfaat
@ Amy Syaquena : Semoga bermanfaat
@ Mr.Anugrah Putra : Semoga bermanfaat

Remix-7 mengatakan...

Cocok bagi yang sudah berumah tangga :)

aryadevi sudut kelas mengatakan...

walau sedikit beda, hal ini sama dengan selalu mengucapkan sapaan sopan dan santun kepada isteri atau suami dan anak-anak...ada sugesti tersendiri dengan sapaan/ucapan yang enak dan indah didengar dalam kehidupan rumah tangga....sama hal dengan efek ciuman...

salam sahabat ^__^

Asmara Susanto mengatakan...

halal2 aj kan suami istri, wkwk
like back fanpage ku yo

Liandri eko mengatakan...

ciuman memang bisa membuat hubungan lebih harmonis

r10 mengatakan...

tapi jangan mengumbar ciuman di depan umum :D

saryadinilan mengatakan...

Belum ada yang di cium hehe,love,peace and gaul.

Imam Simpel mengatakan...

ternyata ciuman mempunyai pengaruh juga dalam kehidupan rumah tangga, entar deh kalau sudah nikah baru di praktekin, hehe

sasai blog mengatakan...

nice gan....

sallam kenal

Web mdmk mengatakan...

@ Remix-7 : Memang untuk yang sudah berumah tangga sahabat.Mendapatkan pahala juga sahabat.
@ aryadevi sudut kelas : Setuju dengan pendapat sahabat.Terima kasih atas tambahannya.
@ Asmara Susanto : Halal dan mendapatkan pahala dan keberkahan sahabat.
@ Liandri Eko : Mempererat hubungan harmonis antara pasangan suami isteri sahabat.

Web mdmk mengatakan...

@ R10 : Memang bukan untuk diumbar sahabat.Ciuman ini untuk di dalam rumah dan mempererat hubungan harmonis suami isteri.
@ saryadilan : Nanti setelah mendapatkan pasangan hidup dalam ikatan pernikahan Insya Allah akan merasakan keberkahan dalam mencium pasangannya sahabat.Semoga dimudahkan mendapatkannya aamiin.
@ Imam Simpel : Benar sahabat...Jangan sebelum menikah dipraktekannya sahabat.Ingat akan dosa ya sahabat.Semoga cepat menikah sahabat.
@ sasai blog : Semoga bermanfaat...Salam kenal juga sahabat.
Kepada sahabat semua...terima kasih atas silaturahminya

Lydia Miza(Aidyl Azim) mengatakan...

salam...kunjungan dari malaysia.
terima kasih info yg bagus.tanpa ciuman seperti air tanpa gula.menyegarkan tekak tapi tidak memberi kemanisan.

Lina Gustina mengatakan...

Terima kasih pencerahannya, ciuman dan pelukan kasih sayang sangat penting dalam keluarga...

www.1sthappyfamily.com

adegirie mengatakan...

ok dhe artikelnya.. semoga yang membaca artikel ini daoat mengambil hikmahnya...
slam hangat gan dari http://adegirie.wordpress.com/

BLOGBEGO mengatakan...

itulah uniknya ciuman !
saya pernah baca [maaf lupa sumbernya] katanya berciuman itu jauh lebih banyak menghabiskan energi daripada bersetubuh [mungkin ciuman nafsu kali ya] hehehe :D

Web mdmk mengatakan...

@ Lydia Miza(Aidyl Azim) : Terima kasih atas silaturahminya sahabat.Semoga bermanfaat.
@ Lina Gustina : Pelukan dan ciuman kasih sangat dapat mempererat ikatan kasih sayang antara suami isteri sahabat.
@ adegiri : Semoga bisa bermanfaat sahabat.
@ BLOGBEGO : Semoga bermanfaat sahabat

anisayu mengatakan...

sudah ngerti setelah membaca artikelmu yg adem n bermanfaat... :)
kan ku ingat ingat...

Web mdmk mengatakan...

@ anisayu : Semoga bermanfaat sahabat...terima kasih atas silaturahminya

Er'end mengatakan...

Benar Gan,ciuman juga punya "label" seperti postingan kita.Ciuman sayang (dengan label cinta) pada istri kita akan memberikan efek kedamaian kedalam suasana rumah tangga yg lagi memanas karena sesuatu hal.Nice post,happy blogging.

msolehan09 mengatakan...

mantap shob... ciuman kasih sayang sangat dibutuhkan oleh pasangan tercinta. salut

katils mengatakan...

eap sblum brhbngan suami istri pun nabi mencium kningx terlbh dahulu

Web mdmk mengatakan...

@ Er'end : Benar sahabat...Ciuman ini pun berpahala sahabat.
@ msolehan09 : Pasangan tercinta yang terbungkus dalam ikatang pernikahan sahabat.
@ katils : Mencium kening dan berdoa sahabat

Error Shinobi mengatakan...

kunjungan silaturahmi balasan di Web MDMK...
keren nih artikelnya... sangat bermanfaat sekali....

Web mdmk mengatakan...

@ Error Shinobi : Terima kasih sahabat tasa silaturahminya

blogtronyok mengatakan...

cium manis penuh rasa sayang.. hallahh..
mantaph infonya Sob... ^_^

CahNdeso mengatakan...

Hmmmm... makasih sahabatku, artikel ini telah mengingatkan diriku untuk tetap memberikan ciuman bagi isteri dan anak-anakku tersayang... God bless you, Guys. Salam sahabat.

Web mdmk mengatakan...

@ blogtronyok : Terima kasih sahabat
@ CahNdeso : Semoga bermanfaat sahabat...senantiasa dipelihara untuk tetap memberikan ciuman kasih sayang kepada isteri dan anak-anak kita sahabat

Posting Komentar

Terima kasih sahabat atas silaturahminya.
Semoga bermanfaat dan silahkan sahabat meninggalkan komentar atau pun kritikan demi perbaikan web ini.
Dimohon tidak meninggalkan SPAM.
Barakallahu Fiikum...

 

Statistic

Page Rank


Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Negara

Free counters!

Sahabat Menebar Kebaikan

Komentar Sahabat


Return to top of page Copyright © 2011 | Web Menebar Kebaikan Converted into Blogger Template by HackTutors